Cara cepat menghilangkan keputihan
Cara cepat menghilangkan keputihan

Setiap kaum hawa tentunya pernah mengalami keputihan. Tapi pernahkan Anda merasa sangat risih dengan keputihan yang Anda alami karena volume keputihan tersebut cukup banyak? Atau pernah merasakan ketidaknyamanan karena gatal akibat keputihan?

Ya, hal tersebut mungkin saja terjadi pada wanita, karena keputihan sendiri terdiri dari keputihan normal yang biasa terjadi sebelum dan sesudah menstruasi, dan keputihan patalogis atau abnormal. Nah, keputihan tidak normal tersebutlah yang biasanya akan menimbulkan rasa panas, gatal, dan nyeri saat buang air kecil.

Maka dari itu, untuk menghilangkan keputihan yang sangat mengganggu, Anda bisa melakukan 5 cara cepat menghilangkan keputihan secara alami berikut ini:

  1. Cuka Apel
Cara cepat menghilangkan keputihan dengan cuka apel
Cara cepat menghilangkan keputihan dengan cuka apel

Ada beberapa ciri-ciri dari keputihan tidak normal yang sangat mengganggu wanita, seperti volumenya yang berlebihan dan bau yang menyengat. Oleh karena itu, untuk menghilangkannya, Anda bisa melakukan cara cepat menghilangkan keputihan berbau dengan bantuan cuka sari apel.

Buah apel, selain rasanya yang manis dan jenisnya yang beragam, ternyata juga bisa menjadi alternatif sebagai cara cepat menghilangkan keputihan pada wanita. Cuka apel dengan kandungan asam di dalamnya ternyata mampu dalam menyeimbangkan pH pada vagina, meningkatkan pertumbuhan bakteri baik, dan menjaga vagina agar tidak bau saat keputihan.

Cara mengonsumsinya adalah Anda cukup mencampurkannya dengan 1 sdm madu 1 gelas air hangat. Untuk hasil optimal, Anda sebaiknya mengonsumsinya setiap hari sekali sebanyak satu gelas.

  1. Daun Sambiloto
Cara cepat menghilangkan keputihan dengan daun sambiloto
Cara cepat menghilangkan keputihan dengan daun sambiloto

Cara cepat menghilangkan keputihan yang satu ini memang jarang dipraktekkan oleh sebagian besar wanita. Tapi ternyata, daun sambiloto yang sekilas mirip dengan tanaman liar tersebut memiliki khasiat yang tinggi dalam menjaga kesehatan dan mengatasi keputihan.

Dengan beragamnya kandungan nutrisi dan senyawa flavonoid, cara cepat menghilangkan keputihan pada wanita akan sangat ampuh karena daun sambiloto mampu melawan bakteri jahat serta mencegah vagina dari infeksi jamur dan bakteri.

Rasa dari daun sambiloto tersebut memang sedikit pahit, maka dari itu Anda bisa mengonsumsinya dengan campuran madu atau mengolahnya dengan cara sebagai berikut:

  • Siapkan segenggam daun sambiloto dan cuci bersih
  • Kemudian rebus daun tersebut dalam 2 gelas air putih
  • Sisakan menjadi 1 gelas saja, kemudian angkat dan saring
  • Bagi Anda yang tidak menyukai rasanya, Anda bisa mencampurnya dengan madu sesuai dengan selera Anda.
  1. Lemon dan Madu
Cara cepat menghilangkan keputihan dengan lemon dan madu
Cara cepat menghilangkan keputihan dengan lemon dan madu

Cara cepat menghilangkan keputihan berikut ini terbilang cukup mudah dan ‘enak’, karena bisa Anda lakukan hanya dengan mengonsumsi buah lemon atau jus lemon yang dicampur dengan madu.

Cara cepat menghilangkan keputihan abnormal dengan lemon terbukti cukup ampuh karena lemon sendiri mengandung antioksidan yang tinggi. Dimana kandungan tersebut mampu menetralisir racun dalam tubuh dan menghilangkan keputihan, terutama untuk keputihan yang disebabkan oleh peradangan rongga vagina.

Selain lemonnya, jus lemon juga baik dalam menghilangkan keputihan karena madu sendiri juga mampu membunuh berbagai macam bakteri jahat.

  1. Biji Fenugreek
Cara cepat menghilangkan keputihan dengan biji fenugreek
Cara cepat menghilangkan keputihan dengan biji fenugreek

Cara cepat menghilangkan keputihan dengan biji fenugreek mungkin masih asing di telinga Anda. Bahkan nama biji fenugreek sendiri nampaknya belum umum terdengar di Indonesia.

Akan tetapi, biji-bijian yang dihasilkan dari tanaman fenugreek tersebut ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk mengatasi keputihan dengan cara meningkatkan jumlah pH pada vagina Anda.

Adapun cara mengolahnya yakni sebagai berikut:

  • Siapkan 1 sdm biji fenugreek dan rendamlah biji tersebut selama sehari semalam atau 24 jam dalam air yang hangat
  • Kemudian saring airnya dan minumlah secara rutin setiap harinya sebelum sarapan.
  1. Jahe Hangat
Cara cepat menghilangkan keputihan dengan jahe hangat
Cara cepat menghilangkan keputihan dengan jahe hangat

Manfaat jahe sebagai minuman untuk menghangatkan tubuh memang sudah tidak diragukan lagi. Akan tetapi, selain untuk menjaga kesehatan tubuh, jahe hangat ternyata juga bisa menjadi cara cepat menghilangkan keputihan secara ampuh.

Baca Juga :

Dengan beragamnya kandungan senyawa aktif dalam jahe, minuman jahe hangat tersebut mampu berperan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas dan menghambat pertumbuhan bakteri jahat pada vagina yang bisa menyebabkan infeksi.

Nah, bagi Anda yang ingin mengonsumsi minuman jahe dengan mengolahnya sendiri, Anda bisa melakukan beberapa langkah berikut ini:

  • Siapkan 1 ruas jahe dan cuci hingga bersih
  • Kemudian dalam 1 gelas air hingga mendidih
  • Lalu angkat dan saring air rebusan jahe tersebut
  • Minumlah selagi masih hangat dan untuk hasil maksimal, minumlah secara rutin setiap hari.

Tanpa harus mengambil resiko dengan salah menggunakan obat-obatan tanpa resep dokter, Anda bisa melakukan cara cepat menghilangkan keputihan secara alami, mudah dan tanpa efek samping dengan beberapa bahan alami tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here