Cara menghilangkan keputihan alami
Cara menghilangkan keputihan alami

Mengalami keputihan tentu menjadi hal yang wajar dialami oleh wanita, terlebih ketika masa subur atau mendekati masa menstruasi. Keputihan ini menjadi reaksi alami pengeluaran zat sel-sel yang telah mati dan bakteri-bakteri untuk membersihkan organ intim yang tidak dibuahi.

Sebenarnya dengan terjadinya keputihan ini, organ intim Anda akan jauh lebih bersih dan sehat. Namun jika kondisinya berlebihan, berbau dan menyebabkan gatal, Anda patut waspada karena keputihan tersebut sudah tidak normal.

Saat mengalami keputihan tidak normal, Anda akan merasa tidak nyaman atau bahkan tersiksa dengan rasa gatal dan nyeri yang dirasakan. Nah ada beberapa cara menghilangkan keputihan alami. Tanpa harus mengonsumsi obat kimia yang dapat membahayakan ginjal, Anda bisa melakukan cara mengatasi keputihan setiap hari berikut. Penasaran? Simak penjelasannya.

  1. Menggunakan Kunyit

Kunyit merupakan salah satu dari bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara mengatasi keputihan secara alami. Kunyit kaya akan kandungan anti bakteri sehingga dipercaya mampu membunuh bakteri penyebab keputihan pada wanita.

Salah satu penyebab keputihan yang sering terjadi adalah disebabkan oleh infeksi bakteri vaginosis. Kondisi ini muncul ketika bakteri jahat dapat berkembang pesat tanpa terkendali. Hal ini bisa dipicu karena perubahan hormon seperti stress, usia, menstruasi yang tidak teratur, hamil dan lain sebagainya.

Pada kondisi keputihan abnormal ini biasanya Anda akan mengeluarkan keputihan dengan bau busuk, berwarna kehijauan dan menyebabkan gatal. Jangan biarkan kondisi ini bertahan lebih dari satu minggu karena infeksi dapat meluas. Anda dapat mengatasinya dengan cara mengobati keputihan abnormal dengan menggunakan air perasan kunyit ini.

Siapkan 2 buah kunyit kemudian haluskan dan peras airnya. Tambahkan satu sendok madu kemudian minum secara rutin 2 kali sehari. Dengan mengonsumsi kunyit ini dipercaya dapat mengobati keputihan yang Anda derita.

  1. Daun Sirih
Cara menyembuhkan keputihan yang gatal

Selain Kunyit, daun Sirih juga terbukti ampuh mampu membunuh bakteri penyebab keputihan. Cara menggunakannya cukup mudah. Siapkan beberapa lembar daun sirih kemudian cuci hingga bersih. Setelah itu rebus daun Sirih terbut. Gunakan air rebusan daun sirih tersebut untuk diminum dua gelas  per hari dan selebihnya digunakan untuk membasuh vagina selepas buang air kecil.

Dengan melakukan cara mengatasi keputihan secara alami ini dipercaya mampu membunuh bakteri dan jamur penyebab keputihan. Hal ini terjadi karena Daun Sirih kaya akan kandungan antibakteri dan antijamur yang tinggi. Selain itu, daun sirih juga baik untuk menjaga kesehatan Anda dan menangkal radikal bebas.

  1. Bawang Putih

Rahasia ketiga cara mengatasi keputihan alami adalah dengan menggunakan bawang putih. Mungkin Anda tidak terlalu kesusahan untuk mencari bumbu yang satu ini. Selain sebagai penyedap masakan, Bawang Putih ternyata dapat dijadikan obat untuk keputihan.

Baca Juga :

Bawang putih secara turun temurun memang sudah dikenal sebagai bahan herbal untuk mengatasi berbagai macam penyakit, termasuk keputihan ini. Cara menggunakannya cukup mudah, cukup mengonsumsi bawang putih setiap hari baik dalam bentuk olahan maupun dimakan secara langsung dipercaya dapat membunuh jamur dan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab keputihan.

Hal ini terjadi karena bawang putih kaya akan kandungan anti jamur dan anti bakteri yang tinggi. Tentunya untuk bisa mengobati keputihan ini tidak cukup sekali konsumsi saja, namun harus dilakukan secara rutin agar terlihat hasilnya.

Nah itulah rahasia cara mengatasi keputihan alami yang selama ini banyak dilakukan. Hasilnya terbukti cukup ampuh cepat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab keputihan. Dan aman tanpa efek samping, karena bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan-bahan alami yang didapat dari alam. Cara mendapatkan bahan-bahan alami pun cukup mudah, harganya juga murah. Bagaimana menurut Anda? Tertarik untuk mencoba?

Selama melakukan pengobatan secara alami, sebaiknya selalu dipantau bagaimana perkembangan yang terjadi. Jika dirasa menunjukkan perubahan yang membaik maka boleh dilanjutkan.

Jika tidak, maka sebaiknya konsultasikan keputihan Anda tersebut kepada dokter ahli agar segera mendapatkan pengobatan yang tepat. Dikhawatirkan keputihan yang Anda derita tersebut merupakan indikasi gangguan penyakit tertentu yang berbahaya, misalnya trikomoniasia, gonore ataupun kanker serviks.

Incoming search terms:

  • Cara menghilangkan keputihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here