cara menghilangkan keputihan yang berbau
cara menghilangkan keputihan yang berbau

Meskipun keputihan merupakan hal yang normal, akan tetapi jika timbul beberapa gejala seperti keputihan yang berbau, cairan yang menjadi lebih lengket dan warna cairan yang berubah menjadi hijau atau kekuningan tentu saja hal ini menjadi masalah yang tidak boleh Anda remehkan begitu saja.

Gejala keputihan abnormal yang dialami  biasanya terjadi karena adanya infeksi jamur ataupun bakteri pada aera vagina. Bau yang tidak sedap dari area vagina pun memang menjadi persoalan yang sulit untuk diatasi. Hal inilah yang membuat sebagian orang lebih memilih untuk menggunakan produk kewanitaan yang mengandung beberapa bahan kimia seperti parfum untuk mengatasi masalah kewanitaan tersebut.

Namun, tahukah Anda jika hal tersebut justru sangat berbahaya dan dapat menimbulkan suatu kondisi yang lebih parah? Sebenarnya, ada banyak sekali cara menghilangkan keputihan yang berbau yang bisa Anda lakukan. Bahkan, cara menghilangkannya pun jauh lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Ini karena Anda akan menggunakan beberapa bahan alami yang bisa Anda dapatkan dengan mudah disekitar Anda. Dengan demikian, selain pengobatannya lebih aman ternyata juga lebih murah karena beberapa diantara obat alami untuk mengatasi keputihan yang berbau di bawah ini merupakan bahan yang digunakan sebagai bumbu dapur pada umumnya.

Baca Juga :

Lalu, bagaimana cara menghilangkan keputihan yang berbau dengan menggunakan bahan alami tanpa harus mengalami efek samping? Di bawah ini akan dijelaskan mengenai khasiat dari bahan alami tersebut serta bagaimana cara menggunakannya untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Bawang Putih

Siapa yang tidak kenal dengan bumbu dapur yang satu ini. Bumbu dapur yang digunakan untuk memberikan rasa pada makanan ini ternyata memiliki banyak sekali khasiat untuk tubuh Anda. Salah satunya yakni sangat ampuh untuk mengatasi masalah keputihan. Hal ini karena di dalam bawang putih mengandung anti jamur dan anti bakteri yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah keputihan yang membandel.

Cara menghilangkan keputihan yang berbau dengan menggunakan bawang putih ini pun sangatlah mudah. Anda dapat mengkonsumsinya dengan berbagai macam cara asalkan secara rutin untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Kunyit

Ada juga kunyit yang menjadi bahan andalan untuk mengatasi masalah keputihan. Di dalam kunyit mengandung anti bakteri yang juga sangat baik untuk menjaga kesehatan miss V Anda. Cara menghilangkan keputihan yang berbau dengan kunyit pun sangatlah mudah.

  • Ambil 2 buah kunyit lau bersihkan dan kupas kulitnya
  • Parut 2 buah kunyit tersebut
  • Peras sarinya sembari menambahkan air
  • Tambahkan 1 sendok makan madu agar rasanya lebih enak
  • Konsumsi selama 2 kali sehari.
  1. Daun Sirih
Cara menyembuhkan keputihan yang gatal

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan daun sirih yang digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan bau tidak sedap pada keputihan. Adanya kandungan antibakteri dan antijamur di dalamnya membuat beberapa produk pembersih kewanitaan menggunakan ekstrak daun sirih yang satu ini. Cara menggunakannya untuk menghilangkan bau pada area miss V pun cukup simple.

  • Ambil beberapa lembar daun sirih, kemudian bersihkan
  • Rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih dan diamkan hingga tersisa setengahnya
  • Minumlah ramuan daun sirih ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
  1. Daun Sambiloto

Cara menghilangkan keputihan lainnya yakni dengan menggunakan Daun Sambiloto. Tak mau kalah dengan daun sirih, ternyata daun sambiloto juga memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan tubuh terutama untuk mengatasi bau pada area Miss V. Cara menghilangkan keputihan yang berbau dengan menggunakan daun sambiloto pun sangatlah mudah. Anda harus melakukan beberapa langkah di bawah ini.

  • Ambil beberapa lembar daun sambiloto kemudian rebus dengan 2 gelas air
  • Setelah itu, tunggu hingga mendidih dan diamkan hingga air tersisa setengahnya
  • Konsumsi ramuan yang satu ini setiap hari.
  1. Biji Fenugreek

Biji fenugreek juga bisa Anda gunakan untuk membantu menghilangkan bau pada area miss V karena keputihan. Untuk membuat ramuan dari biji fenugreek yang satu ini pun sangatlah mudah. Anda hanya perlu melakukan beberapa cara di bawah ini:

  • Rendamlah 1 sendok makan biji fenugreek di dalam satu gelas air hangat selama semalaman penuh
  • Saring dan kemudian minum airnya. Konsumsi ramuan yang satu ini di pagi hari sebelum sarapan.

Bukan menjadi hal yang sulit kan, cara menghilangkan keputihan yang berbau hanya dengan menggunakan beberapa bahan alami. Selain itu, dengan menggunakan beberapa bahan yang satu ini jauh lebih aman serta tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here