Sudah mencoba berbagai macam obat keputihan tetapi tidak kunjung sembuh? Sepertinya Anda harus beralih dan mulai mencoba menggunakan jamu tradisional keputihan. Meskipun saat ini merupakan era modern, jangan salah, jamu tradisional ternyata jauh lebih manjur dan lebih aman untuk digunakan.

Untuk Anda yang sudah putus asa dengan permasalahan keputihan yang tak kunjung sembuh, Anda bisa menggunakan resep jamu keputihan ini. Dibuat dengan menggunakan bahan alami yang aman dijamin mampu menghilangkan permasalahan keputihan yang Anda hadapi.

Selain itu, Anda juga bisa dengan mudah membuatnya di rumah. Penasaran bagaimana saja cara menghilangkan keputihan alami tanpa obat yang bisa Anda coba? simak selengkapnya di bawah ini:

  1. Kunyit

Kunyit merupakan obat keputihan alami yang paling manjur untuk mengatasi keputihan yang membandel. Mengapa? Ini karena kunyit memiliki kandungan antibakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab keputihan dalam vagina.

Lalu, bagaimana cara membuatnya? Ternyata caranya sangat mudah, bahkan Anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Pertama, bersihkan dua buah kunyit dengan menghilangkan bagian kulitnya. Paut atau juga bisa diblender. Langkah terakhir adalah dengan memeras sari kunyit dan tambahkan dengan sedikit air dan madu. Minum jamu tradisional keputihan ini 2 kali dalam sehari sampai keputihan Anda hilang.

  1. Bawang putih

Banyak orang yang menganggap bahwa bawang putih hanya dijadikan sebagai bumbu masakan saja. Namun tahukah Anda bawang putih merupakan resep jamu keputihan turun temurun sejak zaman dahulu.

Ini karena bawang putih mengandung antibakteri dan antijamur penyebab keputihan. Dengan mengonsumsi bawang putih secara teratur dengan cara apapun Anda bisa hilangkan keputihan dalam waktu yang singkat.

  1. Biji fenugreek

Biji fenugreek? Ya, biji ini memang masih sangat asing didengar. Namun, ternyata biji fenugreek sangat ampuh untuk meningkatkan jumlah pH pada vagina. Cara membuat jamu tradisional keputihan dengan menggunakan biji fenugreek sangat mudah, Anda hanya perlu merendam satu sendok biji fenugreek kemudian minum airnya. Lakukan hal ini setiap hari sebelum sarapan hingga keputihan benar-benar hilang.

  1. Daun sirih
Cara menyembuhkan keputihan yang gatal

Bukan rahasia lagi jika daun sirih memiliki manfaat yang sangat ampuh untuk mengatasi permasalahan daerah kewanitaan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya produk pembersih daerah kewanitaan yang membawa nama daun sirih.

Daun sirih dijadikan sebagai jamu tradisional keputihan karena memiliki kandungan antibakteri dan antijamur dalam jumlah yang besar. Hanya dengan mengonsumsi rebusan air daun sirih secara teratur, Anda bisa rasakan kembali vagina yang bebas dari keputihan.

  1. Daun sambiloto

Daun sambiloto juga termasuk jenis tanaman yang jarang didengar di masyarakat. Meskipun jarang diketahui orang, nyatanya daun ini sangat ampuh untuk menghilangkan keputihan secara alami.

Bagaimana cara menggunakan daun ini untuk mengatasi keputihan? Mudah saja, Anda hanya perlu merebus 2 lembar daun ini dengan satu gelas air bersih. Rebuslah hingga mendidih kemudian ambil air rebusan dan diminum.

  1. Akar bayam

Jika Anda sering membuang akar bayam saat akan memasaknya, maka kali ini manfaatkan akar tersebut untuk mengatasi keputihan. Akar bayam menjadi salah satu jamu tradisional keputihan yang sangat ampuh untuk Anda coba.

Dengan kandungan antiba ketrinya yang besar membuat akar bayam sangat ampuh untuk membunuh bakteri keputihan. Lalu bagaimana cara membuatnya? Sangat mudah, Anda hanya perlu membuat jus akar bayam dan minumlah 2 kali sehari hingga keputihan sembuh.

  1. Akar bunga mawar

Selain akar bayam, jenis akar lain yang bisa digunakan untuk menghilangkan keputihan adalah akar mawar. Resep ramuan tradisional ini juga sangat mudah dibuat, Anda hanya perlu membersihkan akar hingga benar-benar bersih dan rebus dengan air. Setelah itu, minum air rebusan dua kali sehari secara teratur untuk dapatkan hasil yang optimal.

Baca Juga :

Bukankah sangat mudah? Kini Anda bisa membuat jamu tradisional keputihan ini di rumah. Bahan-bahan yang digunakan juga mudah didapatkan lo. Cobain deh sekarang juga dan rasakan sendiri hasilnya. Kini Anda bisa merasakan kembali kesatnya miss v tanpa masalah keputihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here