Keputihan apa bisa hamil
Keputihan apa bisa hamil

Keputihan merupakan sebuah kondisi yang sangat wajar dialami oleh setiap perempuan. Cairan ini berfungsi untuk membersihkan rahim dari sel-sel yang mati dan bakteri. Umumnya keputihan yang normal tidak berwarna, tidak berbau dan tidak menimbulkan rasa gatal.

Sedangkan keputihan yang tidak normal atau mengidentifikasikan gangguan kesehatan tertentu biasanya berwarna kuning, kehijauan, coklat atau bahkan abu-abu. Memiliki bau yang busuk serta menyebabkan rasa nyeri dan sensasi panas terbakar pada area vagina. Jika kondisi ini dibiarkan berlangsung lama bisa berbahaya bahkan bisa menyebabkan kanker.

Lalu, bagaimana jika keputihan berlangsung lama? Jika istri keputihan apakah bisa hamil? Apakah berhubungan badan saat keputihan bisa hamil? Pertanyaan-pertanyaan seperti ini tentu akan menjadi daftar pertanyaan bagi pasangan yang baru saja menikah tetapi memiliki pasangan yang mengalami keputihan.

Hal ini wajar, mengingat keputihan bisa mengidentifikasikan kondisi tertentu termasuk invertilitas atau sulit hamil. Apakah keputihan itu berbahaya dan menyebabkan sulit hamil? Sebenarnya tidak ada hubungan antara sulit hamil dengan keputihan.

Hanya saja untuk kondisi gangguan kesehatan tertentu seperti implantasi janin, invertilitas, kanker serviks dan lain sebagainya biasanya ditandai dengan keluarnya keputihan dalam kondisi yang tidak normal. Misalnya berwarna coklat dan nyeri saat buang air kecil. Tentu saja hal ini cukup mengganggu kenyamanan hidup Anda.

Jika Anda merasa keputihan yang sudah Anda alami diluar batas wajar, dan sangat mengganggu kenyamanan hidup Anda karena rasa gatal dan nyeri yang ditimbulkan, maka sebaiknya segera konsultasikan kepada dokter agar segera mendapatkan penanganan yang tepat. Karena jika keputihan ini dibiarkan bisa semakin parah.

Saat Anda melakukan pemeriksaan atas keluhan Anda, dokter biasanya akan melakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang lainnya jika memang diperlukan. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tersebut, dokter akan menentukan penyebab dan penanganan yang tepat untuk keluhan Anda.

Baca Juga :

Sedangkan untuk masalah keputihan apa bisa hamil?sebenarnya tidak berhubungan antara kehamilan dengan keputihan. Jika berdasarkan pemeriksaan  kedua pasangan tersebut tidak mengalami gangguan organ reproduksi maka tidak ada alasan untuk menghambat kehamilan kecuali kekuasaan tangan Tuhan.

Mungkin saja belum ditemukan waktu yang tepat untuk terjadi pembuahan yang berhasil. Diperlukan usaha yang lebih keras, menjaga kesehatan serta berdoa, karena kehamilan merupakan kado yang diberikan oleh Tuhan kepada hambanya.

Keputihan apa bisa hamil
Keputihan apa bisa hamil

Nah bagi Anda yang mengalami gangguan keputihan dan masih belum bisa hamil, berikut tips yang bisa Anda lakukan agar segera diberikan kehamilan. Semoga usaha Anda ini berbuah manis dan segera dikaruniai momongan.

  1. Menentukan Masa Subur

Jika Anda berhubungan badan saat keputihan apa bisa hamil, bisa saja jika Anda melakukannya dalam masa subur. Dalam masa subur, maka akan lebih memungkinkan suksesnya pembuahan. Karena pada masa tersebut, kondisi sel telur sedang bagus-bagusnya, yaitu biasanya terjadi pada 12 hingga 16 hari sebelum masa haid berikutnya.

  1. Berhubungan Seksual Pada Masa Subur

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwasanya jika Anda berhubungan pada masa subur akan jauh lebih memungkinkan berhasil daripada masa tidak subur. Pada masa subur, sel telur wanita berada dalam keadaan siap untuk dibuahi.

Sehingga semakin sering Anda melakukan pembuahan pada masa subur maka semakin banyak kesempatan pula yang terjadi untuk bisa mendapatkan buah hati, sekalipun Anda sedang keputihan.

  1. Mengonsumsi Asam Folat

Asam folat merupakan salah satu nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan rahim. Dengan mengonsumsi lebih banyak asam folat maka Anda akan jauh lebih menyiapkan kondisi siap hamil.

  1. Berolahraga Secara Teratur

Olahraga merupakan aktivitas yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya adalah menjaga sistem reproduksi. Dengan melakukan olahraga secara teratur maka kondisi tubuh akan semakin prima dan kualitas sperma yang dihasilkan akan berkualitas.

Kehamilan merupakan salah satu keadaan yang banyak diidam-idamkan, terlebih bagi pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahannya. Kehamilan merupakan tanda buah cinta dari hubungan yang telah mereka jalin dan menjadi anugerah terindah yang diberikan oleh Tuhannya.

Namun sayangnya, untuk bisa mendapatkan kehamilan terkadang bukanlah suatu yang mudah. Banyak pasangan yang sudah menikah lama akan tetapi masih saja belum dikaruniai keturunan. Padahal mereka sangat intim untuk terus berhubungan badan.

Nah itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat kehamilan meskipun Anda mengalami gangguan keputihan. Jadi, Anda tidak usah merasa khawatir karena keputihan apa bisa hamil? Jawabannya adalah tentu saja bisa. Yang pasti jaga kesehatan tubuh Anda agar mendapatkan kondisi yang prima dan siap hamil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here