obat alami mengatasi keputihan
obat alami mengatasi keputihan

Keputihan memang menjadi masalah tersendiri bagi kaum wanita. Bau yang tidak sedap, terasa gatal dan beberapa gejala lainnya tentu saja membuat Anda merasa tidak nyaman. Biasanya, keputihan yang tidak normal terjadi karena kondisi badan yang tidak sehat. Boleh jadi, keputihan juga terjadi karena adanya indikasi penyakit berbahaya di dalam tubuh.

Tentu saja, ini menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian besar wanita. Mengingat bahwa, keputihan merupakan hal yang tidak boleh Anda remehkan begitu saja. Namun sebenarnya, keputihan dengan jumlah yang wajar dan tidak menimbulkan bau serta memiliki warna putih susu atau jernih ini merupakan hal yang normal dialami oleh perempuan.

Namun, seringkali keputihan yang tidak normal membuat sebagian besar penderitanya merasa khawatir. Nah, salah satu cara yang paling aman ialah dengan menggunakan obat alami mengatasi keputihan. Mengatasi keputihan dengan obat alami memang lebih aman dan tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Terlebih lagi, beberapa obat alami mengatasi keputihan  tersebut juga sangat mudah untuk Anda dapatkan. Nah, apa sajakah obat alami tersebut? Apakah beberapa obat keputihan alami tersebut bisa Anda dapatkan dengan mudah disekitar lingkungan Anda? Berikut ini pembahasannya.

  1. Daun Sambiloto

Daun sambiloto merupakan salah satu tanaman yang bisa Anda manfaatkan untuk mengobati keputihan. Daun yang satu ini merupakan obat alami mengatasi keputihan yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah kewanitaan. Untuk membuat ramuan dari daun sambiloto ini pun sangat mudah.

Anda hanya perlu mengambil beberapa helai daun sambiloto kemudian merebusnya hingga mendidih. Setelah itu, Anda bisa mengkonsumsinya dengan cara diminum. Minum ramuan daun sambiloto ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan masalah keputihan pun bisa diatasi dengan aman.

  1. Daun Sirih
Cara menyembuhkan keputihan yang gatal

Tak hanya daun sambiloto, daun sirih pun memiliki khasiat yang sangat baik untuk mengatasi masalah kewanitaan. Hal ini karena di dalam daun sirih mengandung antibakteri dan antijamur yang sangat baik untuk menjaga kesehatan area Miss V. Tak ayal, jika Anda kerap menemukan beberapa produk kewanitaan yang mengandung ekstrak sirih.

Lalu, bagaimana cara menggunakan daun sirih untuk dijadikan obat alami mengatasi keputihan? Caranya, Anda hanya cukup merebus beberapa helai daun sirih dan mengkonsumsi air rebusan daun sirih tersebut secara rutin. Selain itu, Anda juga bisa membasuh area kewanitaan dengan menggunakan air rendaman daun sirih.

  1. Bawang Putih

Sudah sejak lama, bawang putih sangat terkenal untuk mengobati berbagai macam penyakit. Salah satunya yaitu keputihan. Ini karena di dalam bawang putih mengandung sifat antijamur serta antibakteri yang ampuh membunuh pertumbuhan jamur dan bakteri yang mengganggu.

Hal ini yang menjadikan bawang putih obat alami keputihan yang sangat ampuh mengatasi keputihan. Dengan rutin mengkonsumsi bawang putih, Anda bisa mengatasi keputihan dengan mudah. Anda bisa menambahkan bawang putih ke dalam masakan untuk menambah cita rasa.

  1. Biji Fenugreek

Mungkin Anda akan merasa asing jika mendengar tentang biji fenugreek. Namun siapa sangka jika biji yang satu ini memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan tubuh Anda terutama untuk menyembuhkan keputihan. Biji fenugreek ini bisa Anda dapatkan dari tanaman fenugreek atau yang juga disebut dengan klabet.

Biji fenugreek ini akan membantu untuk meningkatkan jumlah pH pada area kewanitaan. Cara untuk mengkonsumsi obat alami mengatasi keputihan yang satu ini ialah dengan merendam satu sendok makan biji fenugreek ke dalam air hangat selama semalaman. Saring airnya dan konsumsi ramuan berkhasiat ini sebelum sarapan.

  1. Kunyit

Nah, yang terakhir ada kunyit. Rempah-rempah yang sudah tidak asing lagi di telinga Anda dan bahkan bisa didapatkan dengan mudah ini tentu saja memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan tubuh Anda. Terlebih lagi, kunyit sangat berkhasiat untuk mengatasi masalah kewanitaan.

Baca Juga :

Di dalam kunyit, mengandung antibakteri yang sangat ampuh untuk menghilangkan masalah keputihan yang membandel. Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil maksimal, minumlah air perasan kunyit setiap hari yakni dua kali sehari. Jika Anda mengkonsumsinya secara rutin, maka perlahan-lahan masalah keputihan yang Anda alami pun bisa teratasi.

Menggunakan beberapa obat alami mengatasi keputihan merupakan cara yang paling aman dan ampuh. Dibandingkan dengan beberapa obat-obatan yang mengandung bahan kimia, menggunakan beberapa obat keputihan yang aman tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Jadi, Anda tak perlu khawatir dengan beberapa masalah yang timbul di masa yang akan datang. Ini karena 5 obat alami mengatasi keputihan memiliki kandungan yang sangat aman bagi tubuh Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here